Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Pegawai IAIN Salatiga

Jumat-Sabtu (16-17/12) Bidang Kepegawaian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mengadakan workshop. Workshop pada tahun ini mengambil tema Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan tema yang diusung pada tahun ini diharapkan para pegawai dapat peningkatkan kualitas dan produktifitas dalam melayani mahasiswa, dosen serta masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd. ketika menyampaikan materi pada sesi pertama. Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd. menyampaikan bahwa, pegawai IAIN Salatiga kedepan harus selalu AKSI; Amanah, Komitmen, Silaturahmi, dan Inisiatif. Selain itu, pegawai dilingkungan IAIN Salatiga harus sesuai dengan nilai kinerja Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Pegawai IAIN Salatiga harus mempunyai Integritas, Profesional dalam menjalankan tugasnya, Mempunyai Innovasi dalam setiap bidangnya, Tanggung Jawab terhadap apa yang dikerjakannya, dan menjadi Teladan baik dilingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat”, umbuh Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd.

Selanjutnya pada sesi ketiga Manajer HRD & Personalia Adi Darmawan menyampaikan ketika berada diluar negeri ternyata permasalahan yang dihadapi oleh pegawai adalah permasalahan hati. Lebih lanjut Ia juga menjelaskan sebagai seorang pegawai harus bisa lebih produktif dalam bekerja.

“Setiap gerak & waktu seorang pegawai hendaknya bisa lebih berproduktif dan berinnovasi”, lanjut Adi.